• UCAPAN BUNG KARNO ITU MENGHIPNOTISKU
    Ada satu ucapan Bung Karno yang pertama kali saya baca dalam kumpulan Kata-kata mutiara Bung Karno yang saya temukan di Google disalah satu.......

Modus Korupsi Mencari Uang buat Dana Partai

Wednesday, May 11, 2011
Korupsi yang menyangkut Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharam akhirnya menyeret pula Politisi Demokrat, Muhammad Nazaruddin Bendahara Umum Partai Demokrat, yang disebut juga sekaligus sebagai Owner PT. Anak Negeri dan Bos dari Rosalina Manulang. Sedangkan Angelina Sondahk dan Wayan Koster disebut menerima jatah dalam Posisinya sebagai Koordinator Anggaran Komisi Olah Raga DPR.

Sementara itu Nazaruddin membantah kalau dia adalah pemilik PT. Anak Negeri, Mediator antara PT. Duta Indah Graha, pemenang tender Pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Palembang, Sumatera Selatan senilai Rp. 199 Milyar. Sebagai pemenang Duta Graha sanggup memberikan komisi 15 %, 2% untuk Wafid dan 13 % Nazaruddin, karena kemenangan tersebut atas rekomendasi Nazaruddin. Sebagai Bendahara Umum Partai, tentu saja Nazaruddin punya tanggung jawab untuk mengelola uang partai dan mencari sumber dana untuk Partai.

Karena menyangkut nama baik Partai, apa lagi menjelang Pemilu 2014, maka SBY dalam kafasitasnya sebagai Dewan Pembina Partai Demokrat, meminta kasus ini segera diusut. Bahkan beliau sendiri terjun langsung melakukan investigasi. Ada juga yang mengatakan bahwa Nazaruddin ini adalah orang yang tidak tersentuh hukum, sangat pintar berkelit dari jeratan hukum. Dia memiliki lima orang diraktur yang mengelola PT. Anak Negeri, sehingga seolah-olah bukan dia pemiliknya, tapi dibelakang layar dialah yang mengatur operasional perusahaan. Dengan demikian jika tersandung hukum maka direkturnyalah yang ditahan bukan dia. Modus seperti ini banyak dilakukan para Mafia yang selalu bermain dibelakang layar, demikian yang dikatakan seseorang yang tak ingin disebutkan namanya.

Nazaruddin dan Angelina siap di periksa secara hukum, dan mereka sama sekali merasa tidak terlibat dalam kasus tersebut. Nazaruddin mengaku bukanlah pemilik PT.Anak Negeri dan tidak pernah kenal dengan Rosalina Manulang. Angelina Sondahk mengakui bahwa persoalan anggaran tersebut dirapatkan dalam komisi dan diputuskan secara bersama, dan tidak pernah merasa meminta jatah terhadap proyek tersebut.

Nazaruddin, Angelina Sondahk juga Wayan Koster membantah dugaan keterlibatan mereka dalam skandal tersebut. Nazaruddin bahkan mengaku tak punya hubungan apa-apa dengan Rosa. “Saya sama sekali tidak kenal dengan Rosa Manullang ataupun Wafid Muharam. Ini sungguh-sungguh isu yang menyesatkat. Mereka yang menuding tidak akan bisa memberikan bukti-bukti. Itu hanya isu murahan” katanya, seperti yang dikutip Jurnal Nasional edisi kamis (28/4) lalu.

Partai Demokrat menempatkan Nazaruddin sebagai Bendahara Umum, tentunya bukan tanpa dasar yang kuat. Pastinya kemampuan Nazaruddin dalam mengelola Dana dan mencari Dana untuk kepentingan Partai adalah salah satu kepintaran yang dimilikinya, luasnya pergaulan dan kepiawaiannya dalam bidang politik juga merupakan Point tersendiri bagi Nazaruddin. Apakah Nazaruddin akan dicopot dari Demokrat ? Rasanya hal itu sangatlah tidak mungkin, terlalu banyak rahasia yang ada ditangan Nazaruddin.

Sumber tulisan diambil dari berbagai media, terutama Tabloid C & R juga Jurnal Nasional.

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Komentar Terbaru

Total Pageviews

Tamu Harap Lapor