• UCAPAN BUNG KARNO ITU MENGHIPNOTISKU
    Ada satu ucapan Bung Karno yang pertama kali saya baca dalam kumpulan Kata-kata mutiara Bung Karno yang saya temukan di Google disalah satu.......

Kenapa Kalau PKS Tetap di Setgap Koalisi

Saturday, April 7, 2012



Ya memang PKS harus tetap bagian dari Setgab Koalisi sebelum ada kejelasan atau pun keputusan resmi yang dikeluarkan oleh Ketua Setgab, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang kebetulan Presiden Republik Indonesia dan juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Segitu banyaknya jabatan yang disandang Presiden SBY, dan jabatan-jabatan itu pula yang bikin beliau pusing kepala.

Tidak salah kalau PKS masih tetap bertahan di Setgab, terlepas itu sikap partai yang didasarkan syariat atau bukan, dan PKS tidak perlu malu, toh bergabung masuk dalam setgab itu sendiri ada aturannya, begitu juga kalau memang harus dikeluarkan, namun sampai saat ini memang belum ada keputusan resmi yang dikeluarkan ketua Setgab.

PKS juga tidak perlu merasa berdosa atas keputusan politik yang sudah diambil, apa pun penilaian anggota setgab koalisi lainnya, mau dibilang munafik kek, mencla mencle kek, itulah permainan politik dan trik politik dan itu sah-sah saja. Saya tidak sedang membela PKS, karena saya tidak mempunyai kepentingan untuk membela PKS, saya hanya ingin mengatakan, PKS bertahan sampai belum ada keputusan resmi, itu adalah sikap yang benar, justeru kalau PKS yang mundur sendiri, maka PKS malah jadi pecundang.

Seperti yang dilansir Tribunews.com, Meski statusnya di Setgab Koalisi disebut sudah berakhir, PKS ternyata masih merasa bagian dari barisan koalisi pendukung pemerintah. Selama tidak ada pernyataan resmi dari ketua koalisi, maka PKS menganggap tidak ada yang berubah terkait posisi mereka di setgab.

“PKS seperti sedia kala, tidak berubah apapun, masih bagian dari Setgab,” kata Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Surahman, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (6/4/2012).

Saya pikir tidak ada yang salah dengan pernyataan Surahman, Ketua DSP PKS tersebut, dan memang begitulah harusnya sikap PKS. Persoalan apakah kalau terjadi Reshuffle kabinet, para menteri PKS harus lengser itu soal lain, tapi kalau sampai hal itu yang dilakukan Presiden SBY, maka hal tersebut akan semakin mengkerdilkan Presiden SBY, dan kader PKS yang ada di kabinet pun tidak perlu risau.

Tetap saja melaksanakan tugas negara sebagai amanah yang perlu dipertanggung jawabkan, sebelum ada keputusan pelengseran. Jadi sampai saat ini PKS tetap bagian dari Setgab Koalisi, belum ada yang berubah, selama belum ada keputusan resmi, PKS nikmati aja kondisi sekarang ini, peduli setan dengan ocehan anggota setgab lainnya, toh rakyat juga sudah pandai menilai semua situasinya.

Sumber berita :
http://m.detik.com/read/2012/04/06/162833/1886647/10/pks-kami-masih-bagian-dari-setgab-koalisi?991101mainnews

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Komentar Terbaru

Total Pageviews

Tamu Harap Lapor