• UCAPAN BUNG KARNO ITU MENGHIPNOTISKU
    Ada satu ucapan Bung Karno yang pertama kali saya baca dalam kumpulan Kata-kata mutiara Bung Karno yang saya temukan di Google disalah satu.......

Menafsirkan Ucapan Bersayap SBY

Sunday, June 12, 2011


Ucapan Presiden SBY kemarin masih mengundang berbagai penafsiran, karena ucapan tersebut di nilai hampir sama dengan ucapan SBY sebelum Pemilu 2004. Saat itu SBY mengatakan kepada Megawati dan Publik, bahwa dia tidak mencalonkan diri sebagai Presiden, tapi pada kenyataannya dia mencalonkan diri sebagai Presiden dan Menang. Dalihnya pada saat itu atas keinginan dan permintaan rakyat Indonesia. Demikian yang dikatakan Politisi Partai Golkar, Bambang Susatyo. Makanya Bambang juga mengatakan :

“Jangan terpaku pada kalimat ‘Istri dan anak-anak saya tidak akan mencalonkan diri’ atau ‘Saya tidak mempersiapkan siapa-siapa untuk menjadi capres 2014.’ Yang harus dicermati adalah kalimat bersayapnya, yaitu ‘Siapapun punya hak konstitusional’ dan ‘Biar rakyat yang berbicara pada tahun 2014 mendatang,’” kata Bambang dalam pesan tertulisnya, Jumat, 10 Juni 2011.

Memang secara konstitusional siapapun berhak untuk dicalonkan, selama konstituen menghendaki tentunya tidaklah menyalahkan konstitusi. Peluang inilah yang sangat mungkin di manfaatkan SBY, memang bukan SBY secara langsung yang mengajukan, tapi konstituen Partai Demokratlah yang dimanfaatkan. Kalau hal seperti itu yang terjadi, tentu tidak ada yang bisa mengatakan SBY tidak konsisten dengan ucapannya.

Dalam politik tidak ada yang tidak bisa terjadi, semua bisa terjadi sesuai dengan kepentingan. Meski SBY membantah keluarganya akan mengikuti pencapresan, namun beberapa waktu lalu, lembaga survei IndoBarometer menempatkan Ibu Ani Yudhoyono sebagai salah satu calon presiden terpopuler untuk Pemilu 2014. Popularitasnya berada di peringkat keenam, di atas Ketua Umum PAN sekaligus Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Survey Indobarometer ini sebetulnya sudah merupakan langkah awal untuk mempopulerkan Ani Yudhoyono ke publik, dan ditengarai Indobarometer ini adalah bagian dari Istana, sekalipun dibantah oleh Julian Pasha, juru bicara istana, bahwa Istana tidak mengetahui sama sekali soal survey Indobarometer tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber di Media Online, Social Media dan lain sebagainya.


Foto : Google Image

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Komentar Terbaru

Total Pageviews

Tamu Harap Lapor