• UCAPAN BUNG KARNO ITU MENGHIPNOTISKU
    Ada satu ucapan Bung Karno yang pertama kali saya baca dalam kumpulan Kata-kata mutiara Bung Karno yang saya temukan di Google disalah satu.......

Catatan Kecil PERJALANAN LINTAS SUMATERA

Saturday, September 26, 2009
Sekedar catatan kecil dari perjalanan liburan lebaran kemarin: aku melintasi beberapa kabupaten baik di Propinsi Lampung, Propinsi Sumatera selatan juga Propinsi Jambi, dari tiga Propinsi yang aku lintasi ini yang paling membuat aku terkagum-kagum adalah ketika melintasi beberapa kabupaten di Propinsi Lampung, ada tiga kabupaten yang aku lalui sepertinya mereka sedang bertanding merebut Kasih Sayang Allah Swt, gimana tidak saya katakan begitu di tiga kabupaten ini Mesjid dibangun dengan Megahnya sesuai dengan rancangan selera yang begitu Indah...Subhanallah...adak



ah........ ini merupakan perwujudan rasa syukur atas kemakmuran yang telah Allah berikan pada daerah itu atau mungkin juga sdh merupakan bagian konsep global rancangan pembangunan daerah yang nantinya bangunan itu merupakan Ikon Kabupaten tersebut, wallahu alam..
Terlepas dari semua itu saya secara pribadi acungkan jempol kepada kepala daerah kabupaten2 Propinsi Lampung tersebut. Nah hal yang semacam ini tidak saya temukan baik dikabupaten yang saya lalui di sumatera selatan maupun di Kabupaten yang saya lalui di Propinsi Jambi, mungkin ada perbedaan orientasi dalam konsep pembangunannya, tapi saya percaya Allah Maha Tahu juga Maha Bijaksana.


Saya pikir sebagai tempat ibadah yang suci, keindahan Arsitektur sebuah Mesjid bisa merupakan Ikon daerah dimana dia dibangun, sejarah sudah mencatat betapa Mesjid Baiturahkman di Nagroe Aceh sampai sekarang masih jadi Ikon NAD begitu juga mesjid kesultanan Medan.

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Komentar Terbaru

Total Pageviews

Tamu Harap Lapor