• UCAPAN BUNG KARNO ITU MENGHIPNOTISKU
    Ada satu ucapan Bung Karno yang pertama kali saya baca dalam kumpulan Kata-kata mutiara Bung Karno yang saya temukan di Google disalah satu.......

Inilah Kelemahan Kita, Kata bung karno

Friday, April 22, 2011

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)

“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)

Pesan-pesan Bung Karno ini masih terus relevan dengan kondisi kita saat ini, kata-kata dan ucapan yang penuh motivasi bukan sekedar diucapkan, tapi selalu di buktikan dengan perbuatan. Karena memang manusia yang dipegang adalah ucapannya setelah itu baru tindakannya.

Apa yang membuat kita menjadi tidak percaya diri, karena pemimpin memberikan contoh hidup tanpa perjuangan, untuk membangun negara hanya mengandalkan utang luar negeri, dan utang tersebut menjadi beban rakyat sepanjang mas. Sementara hasil pinjaman hanya digunakan untuk berpoya-poya. Para pejabat senang hidup bermewah-mewahan, anti pada keksusahan.

Ketergantungan kepada pihak asing membuat kita kehilangan percaya diri, dan mejadi malas untuk hidup diatas kekuatan sendiri. Inilah yang terus diwarisi pemimpin masa kini, sehingga akhirnya terus melahirkan bangsa yang tidak percaya diri. Tidak mampu bangkit untuk mandiri.

Sumber :

Kata Mutiara : http://indonesiaku.esc-creation.com/2009/02/28/kata-mutiara-bung-karno/

Foto : http://indonesiaku.esc-creation.com/2009/02/27/foto-bung-karno-pemimpin-dunia

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Komentar Terbaru

Total Pageviews

Tamu Harap Lapor