• UCAPAN BUNG KARNO ITU MENGHIPNOTISKU
    Ada satu ucapan Bung Karno yang pertama kali saya baca dalam kumpulan Kata-kata mutiara Bung Karno yang saya temukan di Google disalah satu.......

Teror Bom Buku Untuk Siapa

Thursday, March 17, 2011

Teror Bom Buku yang terjadi sore tadi di Kantor Radio Berita (KRB) 68H, di jalan Utan Kayu, ternyata juga di kirim ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Hanya saja di BNN tidak sempat ada korban, karena sudah diketahui lebih dahulu dan berhasil dijinakkan oleh Tim Gegana. Sekitar pukul 21.45 tadi sudah diledakkan oleh Gegana.

Bom Buku ini dibuat dengan sangat terencana, baik dari segi bentuk maupun kemasannya diperhitungkan dengan sangat rapih. Besaran ledakannyapun terkesan sangat diperhitungkan hanya untuk menghabisi si penerima saja, dan tidak cukup luas radius ledakannya.

Motif dari penyebaran Bom Buku ini masih belum terungkap, kalau berdasarkan surat si pengirim Bom untuk Ulil Abshar, ada beberapa orang yang sudah menjadi targetnya, namun memang tidak disebutkan siapa saja yang menjadi target tersebut.

Adakah ini merupakan upaya kelompok teroris yang selama ini melakukan pengeboman dibeberapa daerah di Indonesia selama ini ? Belum ada yang menduga kearah sana, banyak dugaan yang berkembang dimasyarakat terkait kejadian tersebut, ada yang menganggap sebagai upaya pengalihan isu terhadap kasus yang cukup aktual akhir-akhir ini, terutama kasus koran australia The Age yang membuat para petinggi Istana kebakaran jenggot.

Terlepas dari semua isu tersebut, teror Bom Buku ini harus diwaspadai sebagai “Warning” bagi aparat keamanan, agar lebih bertindak antisipatif dan tidak bersifat pasif. Juga Badan Intelijen Negara lebih menunjukkan kinerjanya, mendeteksi lebih dini upaya teror seperti tersebut diatas.

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Komentar Terbaru

Total Pageviews

Tamu Harap Lapor